Penyakit Kanker Tulang Belakang

Masalah penyakit kanker tulang belakang jarang sekali ditemui. Masalah kasus pada penyakit ini paling banyak terjadi adalah metastatis. Metastatis adalah kanker yang berasal dari bagian lain dari suatu tbuh dan menyebar ke tulang belakang. Ketika kanker sudah mulai menyebar atau berasal dari daerah ini, biasanya akan mempengaruhi satu atau lebih dari bagian tulang belakang. Jika penderita mengembangkan kanker tulang belakang baik secara primer atau sekunder, maka ia akan menunjukkan gejala yang berbeda. Penyakit kanker tulang belajang ini akan menyebabkan hancurnya sel-sel dari semua tulang, dan lebih parahnya akan menyerang tulang sum-sum, dan bahkan tulang bawah pun juga akan terkena dampaknya. Penderita dari penyakit kanker tulang belakang ini akan merasakan rasa yang sangat sakit, kecapean, kepekaan tulang dan lebih parahnya lagi akan menyebabkan suatu kelumpuhan.

Penyakit kanker tulang belakang disebabkan oleh masalah pada sel yang memnbuat tulang. Umumnya kanker tulang terjadi pada anak-anak dan remaja, dan jarang sekali terjadi pada orang dewasa  atau orang lanjut usia. Penyakit kanker tulang pada orang dewasa biasnaya terjadi akibat metastatis dari tumor lain. Gejala yang paling umum dirasakan adalah rasa sakit pada tulang. Pada kebanyakan kasus, gejala-gejala menjadi semakin parah secara bertahap seiring dengan waktu. Pada awalnya rasa sakit hanya muncul pada malam hari, atau ketika beraktivitas. Dalam beberapa kasus, terdapat benjolan pada tulang atau di jaringan sekitar tulang.

Tumor bisa tumbuh di tulang belakang, tapi lebih sering menyebar ke tulang belakang dari bagian lain (kanker sekunder). Kanker bisa menyerang tulang belakang, jaringan lunak, saraf atau sumsum tulang belakang. Kunjungilah dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut jika Anda menderita keluhan seperti penyakit kanker tulang belakang dibawah ini :

  1. Nyeri punggung Anda bertambah parah pada malam hari atau pada saat berbaring
  2. Berusia diatas 50 tahun dan menderita nyeri punggung tanpa sebab
  3. Sebelumnya telah didiagnosis menderita kanker.

Nyeri pada punggung dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya osteoporosis, kanker tulang belakang, TBC tulang belakang, atau kelainan pada bentuk tulang belakang. Untuk meredakan sementara rasa nyeri. Anda dapat mengosumsi obat antinyeri yang dikombinasikan dengan vitamin neurotropik, seperti B1, B6, dan B12.

Tergantung pada jenis dan tahap penyakit kanker tulang belakang, berbagai bentuk modalitas pengobatan yang tersedia saat ini, mulai dari kemoterapi dan raditerapi ditujukan untuk menghancurkan sel-sel kanker terhadap suatu pengobatan bedah.  Disaat dikombinasikan bersama-sama, operasi dirambah dengan radioterapi berpotensi dapat memberikan hasil yang terbaik untuk beberapa penderita penyakit kanker tulang belakang. Disaat metastatis terjadi, tulang belakang mewrupakan target yang mudah. Kanker tulang belakang dapat mengakibatkan pasien memiliki saraf dikompresi atau (kompresi)  sumsum tulang belakang (tulang belakang) tulang menjadi hancur dari kanker dan tidak dapat menahan tubuh orang itu tegak lagi.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Tulang Belakang and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>